[Mandiangin Tahura Sultan Adam] Menanti Mentari Pagi

Mandiangin adalah salah satu tempat wisata yang letaknya berdekatan dengan Kota Banjarbaru dan Martapura. Jika sedang sumpek dengan masalah, tugas kuliah, pekerjaan dll. Anda dapat mandiangin dapat menjadi pilihan untuk menyegarkan diri sejenak ke sini sembari menikmati sejuknya udara di sini.
Dengan menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari Banjarbaru, kita sudah sampai di Tahura sultan Adam. Begitu memasuki kawasan tahura kita langsung di sambut dengan pepohohan yang cukup rindang dan kita juga akan langsung di sambut pos retribusi hehe.
Setelah pos retribusi langsung ambil lurus untuk naik keatas. Motor bisa diparkirkan di Dekat Kolam Belanda atau di kendarai saja sampai atas. Enaknya di sini kalau malas jalan kaki, kendaraan bisa di bawa sampai ke puncak 😆.
Biasanya saya bersama teman-teman kuliah berangkat pagi-pagi buta atau bisa juga berangkat lebih awal untuk sekedar menggantungkan hammock sambil menikmati malam sembari menyantap camilan yg di bawa.

Udara di atas sini cukup dingin apalagi bagi kami yang bukan pendaki. Mungkin di gunung lebih dingin kali ya....brrrr..
Jika camping di sini tidak pakai tenda, cuma hammockan siap-siap lah diterpa angin dingin.  Bagusnya bawa selimut tetangga agar tidak kedinginan lebih enak lagi pake sleeping bag hehehe.. bakalan nyenyak deh tidurnya.
Ketika sang mega mulai manampakan diri maka akan terlihat bentangan alam yang berbukit dan dihiasi dengan embun yang sungguh indah membuat kita serasa berada di puncak gunung tinggi.



Melihat keindahan ini seakan membuat lupa masalah-masalah yang ada.
Setelah puas menikmati indahnya alam kami pun turun dan kembali ke rumah/kos masing-masing dan sebagai mahasiswa yang baik sampah dibawa untuk di buang ke pembuangan yang di sediakan. Jangan merasa karena sudah membayar maka kita bisa sembarangan. Siapa lagi kalau bukan kita yang turut ambil bagian. Sekian..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HUT Banjarbaru XC Fun 2017. Sebuah cerita 100kg diatas Sepeda.

Blog Baru