HUT Banjarbaru XC Fun 2017. Sebuah cerita 100kg diatas Sepeda.

        Bersepeda....., ya bersepeda adalah kegiatan yang menyenangkan, menyehatkan, dan disukai banyak orang termasuk saya. Akhir-akhir ini saya punya hobi baru yaitu menjadi stalker instagram bersepeda... ya bersepeda.  Kebetulan saya liat ada acara sepedaan dalam rangka HUT Banjarbaru 2017. Wah mesti ikutan ini heheh

singkat cerita setelah segala persiapan dan latihan 100 push up, 100 sit up, 100 squat, lari 10km tiap hari.  Bukan saya,..itu latihannya om Saitama hehehe.

Berangkatlah dengan sepeda kebanggan wimcycle hotrod 3.0 yang cuma upgrade ban belakang pake maxxis crossmark. Saya bersama teman waktu itu ikutan barengan komunitas BGC. Berhubung ini pengalaman pertama maaf kalo kesannya agak berlebihan. Ternyata yang namanya cross country itu menyenangkan dan pesertanya banyak. Karna pesertanya bejibun, lelah tidak masalah temen TTB (tuntun bike) saat tanjakan ada kok hahaha.
Garis start

         Trek yang disajikan beragam, awalnya tanjakan-tanjakan menantang dan turunan-turunan serta jalan melewati perkebunan karet yang banyak akar-akarnya. Mungkin orang bilang nama treknya hardpack atau sampai ke jenis loose over hardparck CMIIW dan becek-becek sebagian. Beberapa tanjakan dan turunan dapat dilibas sedang tanjakan yang gak mampu di daki ya sepedanya di tuntun saja. Dengan jarak trek 30km dan cuaca puanas-panasnya alhasil jadinya sering istirahat. kalo orang komunitas sepeda atau yang rutin bersepeda sudah biasa dengan yang begini. Sedangkan saya, dengan berat badan yang ideal overnormal 105kg kalo gak salah (sama berat sendiri aja lupa) ya ngos-ngosan.😀 Inilah penderitaan tersendiri memiliki berat badan yang berlebihan. kayanya perlu diturunkan lagi berat badan ini.
Foto bersama.dari kiri ke kanan Saya, Firman, dan pembimbing kami Ka Iril. Kelihatan saya yang paling atletis di situ hahaha

Istirahat sejenak di bawah rimbun sawit sambil ngemil cokelat haha
kupon makan sama undian
Selain keseruannya modus ikut ini adalah mendapatkan hadiah.. hahaha siapa sih yang gak kepengen hadiah sapa tau dapat tunggangan baru ya kan??😀 dan plus dapat nasi kotak lagi hahaha..

Mobil Evakuasi
 Kalo gak kuat sampe finish tenang aja, panitia ada menyediakan mobil evakuasinya bagi yang sudah tidak mampu atau mengalami cedera dan yang sepedanya ada trouble. Alhamdulillah dengan sekuat tenaga mengerahkan segala daya upaya saya bisa juga finish yang bertempat di lapangan Murjani Banjarbaru tanpa evakuasi. Tidak lupa ngambil nasi kotak buat gantiin ion tubuh dan lemak  tenaga dan energi yang hilang.
Banyak Persertanya ya...
        Walaupun pulang dengan tangan hampa dan kaki pegal kesemutan sariawan, pengaman pertama ini sangat menyenangkan dan kalo ada event lain pengen ikutan lagi. Berat badan bukan halangan asalkan jangan lupa bawa air yang cukup dan camilan berglukosa sama counterpain (no pain no gain)😂😂. Sekian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Mandiangin Tahura Sultan Adam] Menanti Mentari Pagi

Blog Baru